Jumat, 01 Juni 2012

Tips Hemat batery Blackberry

Banyak sekali model handheld satu ini yang beredar di indonesia diantaranya BlackBrry Bold Touch 9930, BlackBerry Playbook, BlackBerry Bold 9700, BlackBerry Curve 8520 Gemini, BlackBerry Storm2 9550 Odin, BlackBerry Bold Touch 9900, BlackBerry Torch 9800, BlackBerry Curve 8530, BlackBerry Bold 9780, BlackBerry Pearl 3G 9100, BlackBerry Bold 9650, Black Berry Bold 9000, BlackBerry 8320, BlackBerry Tour 9630, BlackBerry Storm 9500, BlackBerry Curve 8520, BlackBerry 8220 juni 2011, BlackBerry Curve 8310, BlackBerry 8820, BlackBerry Pearl 8100, Black Berry 3G,  BlackBerry Pearl 8120. 

Dari semua perangkat blackberry tersebut bila kita pakai ternyata boros banget ama batre. ya karena emang Blackberry programnya yang terintegrasi semua dengan dan selalu mencari update serta selalu otomatis searching jaringan yang bagus. Maka batre cepet banget habis alias boros. bahkan panas bila digenggam.
Bila batre dah mulai panas/boros ada sedikit solusi cara untuk mengatasi baterai Blackberry agar tidak cepet panas dan boros : 
  • Coba check Aplikasi Running Blackberry : Aplikasi yang running di blackground Blackberry (BB), aplikasi ini running setiap saat sehingga mengunakan signal dan baterei (batre) sehingga Blackberry tidak mengkonsumsi arus baterei secara berlebihan.  Check dan tutuplah aplikasi bila memang sudah tidak digunakan
  • Ada berapa sering aplikasi tersebut mencari update, beberapa aplikasi yang sering memberikan notifikasi update biasanya adalah Google Maps, Aplikasi Twitter, GPS, Facebook, Foursquare dan lainya.Cobalah untuk mengurangi aplikasi tersebut diatas. jadi untuk aplikasi yang lain.pilih update atau check manual saja
  • Signal (sinyal) lemah : Jika Blackberry tidak cukup memperoleh signal maka akan membuat Blackberry terus menerus berusaha mencari signal, Solusinya coba gunakan signal 2G daripada 3G karena sebenarnya signal ini tidak berpengaruh terhadap blackberry kita. Di signal yang lemahpun Blackberry kita masih bisa lancar dipakai komunikasi dan update. Kecuali bila memang untuk aplikasi data maka dibutuhkan setting network yang lebih tinggi.(untuk sementara ke jaringan 3G). jadi bila memang hanya untuk aktifitas ringan, matikanlah searching otomatis jaringan ke 3G.
    caranya buka Manage Conections > Mobile Network Options > Network Mode >pilih 2G. 
  • Minimalisir pengisian batre karena  umur batre ditentukan dengan berapa kali pencharge-an. misal 1000x charge 500x charge dsb  (jadi isi batre bila benar benar diperlukan dan isilah dengan full baru dilepas dari charger, untuk memperpanjang umur batre*)
Itulah beberapa tips dan trik solusi mengatasi baterai Blackberry yang cepet panas, rusak dan boros .Semoga sedikit tips ini bisa bermanfaat! www.surfingartikel.blogspot.com

0 comments :

This is BizOppers