Selasa, 06 Mei 2014

Google wallet?

Meski tidak sepopuler layanan google yang lainya, layanan Google wallet ini tetap dikembangkan oleh serius para developer google. Sebenarnya apa sih Google Wallet, Google Wallet ini adalah semacam alat pembayaran virtual yang dapat digunakan untuk mentransfer uang di internet dengan mudah dan aman. Namun, prosesnya tentu saja melalui tahapan verifikasi keamanan yang sangat ketat diberlakukan oleh pihak Google. Dan berita terkini sampai berita ini ditulis mereka telah menerbitkan kartu debit namun hanya diterbitkan di US

Pihak Google sendiri memanfaatkan Gmail untuk menunjang kesuksesan Google Wallet, dimana pihaknya memberlakukan syarat bahwa seseorang harus mempunyai akun rekening Bank dalam bentuk kartu kredit atau kartu debit yang sah. Gratis mengirim uang dari Saldo Google Wallet atau langsung dari rekening bank, untuk dapat bertransaksi uang di internet. Menariknya, pengguna juga dapat membayar dengan kredit dan kartu debit untuk biaya rendah 2,9% per transaksi minimal 0.30 USD (Rp.2900 an). Si penerima uang digratiskan dari biaya.


Adapun cara agar anda bisa melakukan transaksi uang di internet dengan menggunakan jasa Google Wallet antara lain adalah sebagai berikut :
1. Login ke akun gmail pribadi utama Anda
2. Akses ke : https://wallet.google.com
3. Ikuti urutan pendaftarannya
4. Setelah selesai maka nanti di akun Gmail, klik perintah “Tulis” (compose atau write), dilanjutkan dengan mengklik tanda “attachment” ( kirim pesan), maka akan tampil ikon $ untuk kirim uang.

transaksi pembelian, transfer uang, donasi misalnya di Google Play, antar situs web, e-commerce, atar individu pemilik akun Gmail dan berbagai transaksi lainnya yang bisa dilakukan di internet akan semakin mudah dengan menggunakan Google Wallet ini. Mudah-mudahan hal ini kemudian di dukung oleh keamanan data yang maksimal pula.

Dengan hadirnya Google Wallet dengan peningkatan layanan ini tentunya membuat beberapa pihak penyedia layanan bank virtual sepertinya mendapatkan sebuah pesaing baru. Menyoroti sistem pembayaran paypai yang ternama di dunia, tak mudah diakses jika si pengguna tak memiliki kartu kredit yang diakui (verified) oleh pihak paypai, padahal hingga saat ini Google tetap mengakui perusahaan pembayaran itu untuk misalnya urusan pembayaran iklan (adsense, adwords ), situs belanja dan sebagainya yang berlalulalang di jelajah dunia maya.

Sebetulnya ada beberapa pihak operator indonesia yang bisa langsung menerapkan sistem potong pulsa jika kita menggunakan layanan atau membayar di google play! So untuk kemudahan bertransaksi, silahkan gunakan google wallet jika berminat, jika tak berminat gunakan cara lama transfer via bank, minta tolong temen yang sudah memiliki debit card, cradit card atau alat pembayaran terpercaya lainya. Have a nice surfing

0 comments :

This is BizOppers