Kamis, 08 Januari 2015

Agen Pemberantas Sindikat Penipuan

Modus penipuan melalui telepon seluler terus saja terjadi, seolah tak pernah berhenti. Justru baik secara kuantitas maupun kualitas modus penipuan tersebut mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Berbagai modus penipuan yang dulu sempat menarik perhatian seperti “mama minta pulsa”, “anak kecelakaan”, “calon pembeli rumah atau kendaraan bermotor”, “layanan transfer pembayaran fiktif” hingga “selamat Anda dapat hadiah”, memang mulai agak surut. Tetapi tidak berarti modus semacam itu musnah, sesekali muncul pengaduan terkait hal itu. Celakanya – atau lebih tepat “cerdiknya” para penipu memanfaatkan nomor para pelanggan dari tiga operator seluler besar yakni Telkomsel, Indosat dan XL.

Mari Bergerak bersama dan turut serta dalam memberantas mafia penipuan via sms ini. Jangan biarkan sms penipuan bersarang di hp-mu. Segera laporkan dan selamatkan nasib orang lain. Tindakan kecil ini akan sangat berarti karena bisa turut mempersempit gerak para penipu dan menyelamatkan nasib orang awan.

Tidak sulit untuk menjadi bagian dari “agen” pemberantas sindikat penipuan itu. Untuk pengguna Telkomsel misalnya, cukup sms dengan format;
Penipuan#nomor hp penipu#isi sms tipuan, kemudian kirim ke 1166.
Contoh: Penipuan#08128812345# Selamat setelah diundi Telkomsel kemarin, simcard Anda mendapatkan hadiah Rp 75 juta (belum dipotong pajak)…..dan seterusnya.
waspada jerat situs palsu
Sedangkan untuk pengguna Indosat, dapat mengirim sms dengan format: SMS <spasi> nomor pengirim sms penipuan<spasi> isi sms penipuan. Kirim laporan Anda ke 726. dan untuk pengguna XL, dapat mengirim sms ke 588 dengn format: Lapor#nomor penipu#isi sms penipuan. Dengan cara ini diharapkan mempersempit ruang gerak para penipu yang memanfaatkan jaringan seluler.

0 comments :

This is BizOppers