Minggu, 15 September 2013

Mempercepat Loading Blackberry













Blackberry merupakan smartphone yang paling banyak digunakan oleh para remaja di Indonesia dan disinyalir ini adalah lambang Alay anak indonesia... :D Fenomena ini disebakan karena smartphone blackberry mempunyai fitur yang sangat disukai para anak muda pengguna smartphone indonesia karena fitur-fiturnya, antara lain update status yang lazim dilakukan anak-anak yang lagi cari perhatian dan ibuk ibuk yang gemar update status. hhehehhee....tapi ini hanya efek samping dari kepintaran smartphone blackberry ini. Gak semua pemakai alay kok... :piss

Namun Karena banyaknya pemakai dan kecilnya memory internal blackberry dan spek gadget yang gak pernah diumumkan ke publik. Membuat SMARTPHONE ini serasa menjadi LEMOTPHONE karena ketika sedikit ditambahin aplikasi maka semakin berat pula loadingnya. Nah disini saya akan membagi beberapa tips agar blackberry anda kembali menjadi smartphone dan bisa lebih gegas dalam mengakses data

Cara Mempercepat Loading Blackberry

  • Rutinlah bersihkan log dengan menekan tombol ALT + L, G, L, G pada keypad blackberry anda
  • Matikan dan cabut baterai blackberry anda 2 atau 3 hari sekali dan diamkan selama 2 menit agar sisa file chatting ataupun browsing bisa terhapus secara manual.
  • Lakukan Host Routing table. Caranya adalah pilih Options > Advanced Options > Host Routing Table. Untuk hasil yang maksimal lakukan Host Routing 2 atau 3 hari sekali.
  • Hapus Messages atau Chat BBM. Sebaiknya anda menghapus Messages atau Chat BBM yang sudah lama. Dengan begitu maka akan membuat blackberry anda akan cepat dalam memproses pesan.
  • Bersihkan memory anda secara rutin. Caranya adalah pilih Options > Security Options > Cleaning Memory
  • Lakukanlah diagnostic test. Caranya adalah pilih Options > Mobile Network > Tekan Menu > pilih Diagnostic Test > RUN. Biarkan sampai prosesnya komplit.

Dengan begitu maka Blackberry tidak akan menjadi loading dan membuat anda semakin senang menggunakan Smartphone Blackberry. Sebagai tambahan , untuk blackberry terbaru sudah berani menampilkan spek internal mereka jadi kita tak lagi berasa membeli kucing dalam karung. Karena dahulu blackberry tak pernah menampilkan spek internalnya dan model yang monoton.

0 comments :

This is BizOppers